Sosialisasi Lomba Bisnis Kampus Merdeka
Rabu, 23 Juni 2021

Pada hari Senin, 21 Juni 2021 pukul 09.00 pagi WIB FTI UNTAR melalui IBIK mengadakan sosialisasi Lomba Bisnis Berbasis Teknologi Technopreneurship untuk mahasiswa/i FTI UNTAR. Rencananya lomba tersebut akan diselenggarakan mulai bulan Juli sampai Desember 2021. Lomba dibagi menjadi dua kategori. Kategori A untuk ide rencana bisnis yang belum berjalan dan Kategori B untuk bisnis yang sudah berjalan.

Adapun benefit yang akan diperoleh peserta lomba, di antaranya: (i) mentoring langsung dari berbagai perusahaan besar, (ii) kesempatan mendapat investor dari perusahaan besar, dan (iii) uang pembinaan, sertifikat, serta piala. Seluruh peserta lomba juga akan mendapatkan e-certificate.  Kriteria umum peserta lomba adalah sebagai berikut:
1.    Mahasiswa/i aktif UNTAR
2.    Membentuk kelompok yang terdiri dari 3-5 orang mahasiswa/i yang terdaftar di UNTAR
3.    Ketua kelompok adalah mahasiswa/i FTI UNTAR
4.    Salah satu anggota kelompok wajib berasal dari program studi lain di UNTAR
5.    Satu kelompok hanya dapat mengajukan satu usulan
6.    Anggota kelompok tidak boleh didaftarkan pada kelompok lain
Pendaftaran lomba dilakukan secara online mulai tanggal 1 sampai 31 Juli 2021.

Selain memaparkan lomba yang diselenggarakan FTI UNTAR, Bu Viny selaku coordinator IBIK juga memberikan penjelasan mengenai lomba-lomba lain yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan/atau universitas lain. Di antaranya Gemastik (https://gemastik.kemdikbud.go.id), Compfest (https://www.compfest.id), dan masih banyak lagi. Kegiatan sosialisasi lomba dapat disaksikan Kembali di youtube channel IBIK FTI UNTAR (https://www.youtube.com/watch?v=3bA0a_7Tf-8).

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018